(Foto: Personil FLLAJ Pinrang)

Pinrang.- Forum Lalu Lintas Dan Angkutan Jalan merupakan salah Forum yang ada pada Pemerintah Kabupaten Pinrang Khususnya Dinas Perhubungan dimana merupakan gabungan dari beberapa instansi pemerintah diantaranya Dinas Perhubungan, Sat Lantas Polres Pinrang, Jasa Raharja, Dinas PUPR, dan beberapa OPD terkait lainnya.

Plt Kadis Perhubungan H. Bahtiar. SP, M.Si dalam komentarnya mengatakan, " Pemasangan Baligho Himbauan ini atau dikenal dengan Papan bicara pada beberapa titik di Wilayah Kabupaten Pinrang merupakan salah satu tujuan dari FLLAJ Pinrang, terciptanya Lalu Lintas Jalan yang lancar, aman dan nyaman. " 

" Insyaallah, kedepannya kami yang tergabung pada FLLAJ Pinrang senantiasa memberikan Edukasi kepada pengguna jalan baik itu melalui Media atau memberikan pemahaman secara langsung. " Ujar H. Bahtiar yang dihubungi Via Telpon selulernya Selasa (29/11/2022).
Terpisah Kasat Lantas Polres Pinrang AKP Nawir Eming saat dikonfirmasi membenarkan perihal Kegiatan dari FLLAJ Pinrang dibeberapa titik.

" Kemarin itu ada Pemasangan Baligho atau Papan Bicara yang kita pasang, sebagai bentuk tindak lanjut dari pertemuan FLLAJ yang digelar beberapa waktu lalu. " Ujar Nawir.

Ia juga mengungkapkan, " Pemasangan papan bicara tertib lalulintas diwilayah Hukum Polres Pinrang sebagai bentuk kepedulian terhadap pengguna jalan agar selalu mematuhi peraturan berlalu lintas dan mengajak kepada lapisan masyarakat agar selalu mematuhi peraturan berlalu lintas."

Pemasangan Papan Bicara tersebut merupakan tindak lanjuti hasil Forum Keselamatan Lalulintas Angkutan Jalan yang digelar beberapa waktu lalu di Aula Dinas Perhubungan dan Pertahanan Kabupaten Pinrang.

Untuk diketahui pemasangan papan bicara yang dipasang oleh beberapa perwakilan FLLAJ Pinrang tersebar pada titik strategis yang dinilai merupakan jalan trans antar kabupaten dan jalan trans sulawesi.
Lebih baru Lebih lama