(Foto: Sekertaris Pendidikan bersama para Guru Master Kabupaten Pinrang)
 
Pinrang.- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pinrang melepas secara resmi peserta festival tunas bahasa Ibu,Tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Provinsi Sulawesi-Selatan.

Pelepasan peserta Festival tunas bahasa Ibu sedianya dipimpin oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pinrang yang diwakili oleh Sekertaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sekertaris dinas Muzakkir, S.Pd., M.Pd, bertempat di ruang Rapat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Senin, 07 November 2022.

Selain Sekertaris Dikbud Pinrang hadir pada kegiatan tersebut diantaranya para peserta dan guru master serta guru pendamping dari masing-masing Sekolah.
Sekertaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pinrang Muzakkir. S.Pd M.Pd menyampaikan dihadapan para peserta yang akan berangkat agar kembali menorehkan prestasi pada lomba tersebut.

Lebih lanjut Muzakkir menyampaikan," 
Pemerintah Kabupaten Pinrang dalam hal ini Bapak Bupati senantiasa mendukung serta mensupport Siswa-siswi atau syapapun itu ketika membawakan nama Bumi Lasinrang pada tingkat Nasional maupun Provinsi senantiasa diberikan bantuan. " 

" Semoga prestasi tahun lalu dapat lebih ditingkatkan bahkan kalau bisa ditingkatkan lagi. " Harapnya.
Terpisah salah satu Guru Master dan juga Guru Pendamping Muh. Abrar Usman. S.Pd M.Pd pada Festival tersebut menyampaikan, " Kegiatan yang di gelar tingkat Provinsi Sulawesi Selatan ini akan berlangsung selama 3 hari yakni 8-11 November 2022 bertempat di Hotel Novotel Makassar.

" Ada 4 jenis lomba yang akan di pertandingkan pada kegiatan tersebut salah satunya stand up Comedy (Komedi Tunggal) khusus untuk Guru. " Tutur Abrar

Mengakhiri komentarnya, " Selain perlombaan yang diperuntukkan bagi Guru pada tingkat SD akan diperlombakan 3 jenis lomba yakni Pidato, Mendongeng, 
Puisi, " 

" Apresiasi yang sebesar-besarnya kepada jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pinrang Pak Kadis dan Pak Sekdin yang senantiasa memberikan bantuan kepada kami yang akan berangkat Lomba, dan terlebih Reward atau hadiah yang diberikan kepada ketika nantinya kami dapat berprestasi. Doakan Kami yah. " Tutup Pria yang juga Kepala Sekolah Penggerak UPT SDN 8 Pinrang. 
Lebih baru Lebih lama