(Foto: Kabid Dikdas Muktar Serahkan Uang Pembinaan Kepada Yasin)

Pinrang.- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pinrang melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar Muhtar, S.IP., M.Si, memberikan uang pembinaan kepada siswa MI DDI Pinrang Timur yang berprestasi dan berhasil mewakili Sulawesi Selatan pada ajang Kompetisi Sains Madrasah tingkat Nasional.

Uang pembinaan yang diberikan oleh Kabid Dikdas Dikbud Pinrang ini merupakan salah satu program dari Dikdas dalam memotivasi siswa agar lebih giat dalam belajar sehingga bisa berprestasi.

Muktar Sapa'an akrab Kabid Dikdas, yang ditemui media diruang kerjanya, Jum'at 7 Oktober 2022 sore, dalan komentarnya mengatakan, " Pemberian Uang pembinaan dari Dinas Pendidikan kepada setiap Siswa yang berprestasi baik itu pada tingkat Kabupate, Provinsi bahkan sampai pada tingkat Pusat kami senantiasa memberikan reward, berupa Uang pembinaan.

Pria yang gemar berbagi ini juga mengataka, " Bidang Pendidikan Dasar merupakan salah satu bidang yang ada pada ODP Dikbud yang khusus menangani terkait peningkatan kualitas mutu pendidikan, dan Untuk mencapai tujuan itu (pembelajaran), diperlukan sinergitas antara Guru dan Siswa serta Orang Tua serta dukungan dari Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melalui Bidang Pendidikan Dasar

" Reward atau penghargaan yang diberikan kepada siswa dapat meningkatkan kepercayaan diri mereka, menumbuhkan motivasi belajar, dan mengembangkan diri. Secara praktis, penghargaan bermakna sebagai perbuatan menghargai atau menghormati. Reward juga bisa disebut sebagai ganjaran yang seperti hadiah." Tuturnya.

Diakhir kata, Muktar menyampaikan, " Semoga apa yang masyarakat Pinrang inginkan itu dapat terwujud, dan adik kita Yasin tidak berpuas diri sampai tingkat tersebut, kami akan dukung sepenuhnya setiap ada anak siswa kita yang berprestasi."

Diberitakan sebelumnya Wakil Bupati Pinrang : Prestasi Yasin Merupakan, Keberhasilan Seorang Guru, Dan Kebanggaan Masyarakat Pinrang.
Lebih baru Lebih lama