L
(Foto : Bupati Pinrang H. Irwan Hamid)

Pinrang.- Salah satu yang menjadi program unggulan Bupati Irwan sejak memimpin Kabupaten Pinrang beberapa tahun ini yakni Safari Keagamaan.

Pada momentum hari kelahiran Nabi di Kabupaten Pinrang, Pemerintah Daerah telah mencanangkan setiap Kecamatan wajib menggelar Maulid Nabi, dengan melibat seluruh elemen Pemerintah dan Masyarakat yang ada pada Kecamatan tersebut.

Pada tahun 2022 tepatnya Sabtu 8 Oktober 2022 bertempat di Lapangan Pekkaba Kecamatan Duampanua Pinrang, Pemerintah Kecamatan Duampanua menjadi tuan rumah pertama yang menggelar kegiatan perayaan Nabi Besar Muhammad. 

Mengawali sambutannya Camat Duampanua Andi Ikbal B Tanri mengatakan, Maulid yang digelar saat ini, prakarsa dari masyarakat Duampanua " Semua elemen masyarakat Duampanua terlibat langsung dalam perayaan maulid Nabi Muhammad Saw "

" Apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak sehingga hari ini Maulid Nabi Besar Muhammad dapat terlaksana dengan baik dan Alhamdulillah dihadiri oleh Bapak Bupati beserta rombongan, " Ujar Camat

Camat juga menyampaikan tujuan digelarnya acara ini adalah untuk menjalin kebersamaan dan persatuan Serta mempererat persaudaraan masyarakat "
Sementara itu Bupati Pinrang H. A. Irwan Hamid. S.Sos dalan kata sambutannya mengatakan, " Perayaan Maulid Nabi Muhammad Saw merupakan program rutin tahunan Pemerintah Kabupaten Pinrang, InsyaAllah tahun ini kita lebih diberikan hidayah agar dapat memaknai Maulid itu sendiri "

Nabi Muhammad Saw kata dia, memberikan teladan dalam kehidupan sehari hari yang perlu ditiru dan diaplikasikan " Baik dalam kehidupan sehari hari saat bermasyarakat, maupun dalam pemerintahan "

Salah satu sifat nabi Muhammad yang patut di tiru kata dia, adalah tidak pernah mencaci dan memfitnah orang lain " Olehnya itu, sifat ini senantiasa harus dipedomani, agar tidak memfitnah sesama manusia "

Di samping itu, Irwan Hamid berharap masyarakat tidak mudah terprovokasi dan termakan isu isu yang berkembang "Jangan mudah percaya berita berita yang tidak memiliki dasar dan tidak dapat dipertanggung jawabkan "

Karena kata dia,justru akan merusak persatuan dan kesatuan masyarakat " Akibatnya ketentraman akan sulit untuk di wujudkan ".

Irwan Hamid juga sempat mengomentari Aksi segelintir orang yang berdemonstrasi di kantor KPK beberapa waktu lalu " Kabupaten Pinrang itu sudah 10 kali meraih WTP, dan itu tidak mudah ".

Diketahui sontak lapangan Duampanua terdengar menggemuru kala Bupati Irwan menyampaikan Pinrang ini sudah 10 kali WTP dan ini tidak mudah karena selain Secara berturut-turut yang menjadi tantangan yakni peralihan Pemimpin dari Andi Aslam ke Andi Irwan.

Terpantau ribuan warga Kecamatan Duampanua Kabupaten Pinrang tumpah ruah merayakan Maulid Nabi Muhammad Saw yang di rayakan di lapangan Pekkabata.
Lebih baru Lebih lama