(Foto: Ketua dan Anggota Bawaslu Pinrang)

Pinrang.- Ketua Bawaslu Kabupaten Pinrang Andi Fitriani Bakri S.Pdi memimpin langsung jalannya tes wawancara bersama 2 komisioner Bawaslu Kabupaten Pinrang lainnya.

Satu persatu Calon Pengawas Pemilu Kecamatan atau Panwascam dari tiap-tiap kecamatan di Kabupaten Pinrang, mulai mengikuti tes wawancara, bertempat di Aula Gedung PGRI, Jl. Jend. Gatot Subroto Kel. Maccorawalie Kec. Watang Sawitto Pinrang.

Dalam wawancara cegat dengan Andi Fitri sapaan akrab Ketua Bawaslu mengatakan, " Alhamdulillah hari ini memasuki hari ke- 3 dan sekarang masuk Kecamatan Lembang atau kecamatan yang ke VIII, "

" Sekarang kami agendanya, Isomah dulu, pada sesi pertama di hari ketiga ini merupakan Kecamatan Mattirosompe atau Kecamatan ke 7 dari 12 Kecamatan, yang ada di Kabupaten Pinrang sisa 4 lagi, kalo tidak ada halangan InsyaAllah hari ini rampung 9 Kecamatan. " Tutur Andi Fitri
Dia juga menyampaikan, " Mereka yang berhasil maju ke tahap test ini sebanyak 72 orang, dan aman dipilih 36 orang panwascam yang InsyaAllah akan di lantik pada tanggal 27 Oktober nantinya, "

Mengakhiri komentarnya Andi Fitri melanjutkan, " Abis sesi ke 2 dan 3 nanti yakni kecamatan Lembang dan Kecamatan Mattirobulu, dengan sistem tiap peserta silih berganti masuk dalam ruang yang telah disiapkan dan akan berhadapan dengan Tim Penanya yang terdiri dari Ketua beserta Anggota Bawaslu Pinrang. " 

Terpantau Para calon langsung melakukan tanya jawab dengan para penguji, waktu yang diberikan kepada tiap peserta yakni 30 menit per pesertanya.

Tak lupa Ketua Bawaslu Pinrang juga menyampaikan, tes wawancara ini menjadi tes terakhir bagi perserta calon panwascam.

“Sudah sesi wawancara dan besok terkahir. Sejak hari Jum'at dan besok Ahad 3 kecamatan terakhir rampung. Ada 36 orang dari 72 yang lulus jadi penyelenggara pemilu pada tingkat kecamatan “ Tutup Ketua sembari memasuki ruangan test wawancara.

Perlu diketahui, hasil tes wawancara akan langsung diumumkan dalam beberapa hari kedepan sesuai dengan Tahapan yang ada di Perbawaslu, Pengumuman Panwascam terpilih tanggal 26 Oktober dan Pelantikan 27 Oktober mendatang.
Lebih baru Lebih lama