(Foto : Suasana Pengibaran Sang Saka Merah Putih)

Pinrang.- Sumpah Pemuda adalah satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia.

Ikrar ini dianggap sebagai kristalisasi semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia.

Mahasiswa merupakan Pemuda generasi penerus bangsa yang sangat berperan penting demi Kemajuan Negeri ini.

Salah satu tujuan Tridharma Perguruan Tinggi yang pengabaian terhadap masyarakat.

Pada tahun 2022 ini, Kemendikbudristek telah mengeluarkan Program Kampus mengajar hingga angkatan 4.
UPT SD N 250 Pinrang yang berlokasi di Kompleks Mabbulo Sibatang menjadi lokasi Kampus mengajar angkt. 4 Kemendikbudristek kali ini.

Sejak ditempatkan di SD 250 dibawah Bimbingan dosen Pendamping Rifni Nikmat Syarifuddin, S. P., M. Si. telah banyak melakukan program telah diseminarkan sebelumnya.
Peringatan Momentum Hari Sumpah Pemuda tak luput dari program kerja Kampus Mengajar Angkt. 4 di SD 250 ini.

Mengenakan Pakaian Adat, Seluruh elemen SD Mabbulo Sibatang Sukses menggelar Upacara Bendera Peringatan Hari Sumpah Pemuda 94 Tahun.
Nur Fadilah hajab ditemui sesaat setelah pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda dalam komentarnya mengatakan, " Apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh Civitas Akademika SD Kompleks Mabbulo Sibatang program yang kami gelar hari ini dengan mengenakan pakaian adat dapat terlaksana. " 

" Semoga pemerintah kabupaten Pinrang lebih memperhatikan terkait sarana dan prasarana tempat kami di SD 250 Pinrang, " Tuturnya.
Ditempat yang sama Rasma.S.Pd guru SD 250 yang juga Guru Pamong dari Mahasiswa Kampus Mengajar mengatakan, " Semoga program seperti ini dapat terus berkelanjutan karena dengan hadirnya adek-adek mahasiswa dapat membantu proses pembelajaran di UPT SDN 250 Pinrang," 

" Alhamdulillah, Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda dengan tema" Baju Adat Ini Sukses dan sesuai yang kami harapkan, tentunya tak lepas dari seluruh kontribusi para Kepala UPT SD N yang ada di Kompleks Mabbulo Sibatang, serta persiapan adek-adek mahasiswa yang dibantu oleh seluruh guru dan Civitas Akademika SD Kompleks Mabbulo Sibatang, "
Lebih baru Lebih lama