Pinrang.- Kampus Mengajar adalah sebuah program yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar di luar kelas selama 1 (satu) semester.

Program ini agar mahasiswa menjadi mitra guru untuk berinovasi dalam pengembangan strategi dan model pembelajaran yang kreatif dan inovatif di satuan pendidikan sasaran.

Tujuannya adalah dengan fokus pada peningkatan kemampuan literasi dan numerasi siswa di sekolah sasaran.

Hal tersebut diungkapkan salah satu Mahasiswa Kampus Mengajar Angk. 4 Kemendikbudristek yang di tempatkan di UPT SD N 250 Pinrang. Rifni Nikmat Syarifuddin, S. P., M. Si. Sebagai dosen pendamping lapangan mereka saat di temui disele-sela kegiatan Gladi persiapan Upacara hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada Jum'at 28 Oktober 2022.
Lebih lanjut, Dia menyampaikan, " Alhamdulillah kegiatan peringatan Hari Sumpah Pemuda masuk dalam program kami, dan kami sangat berterimakasih kepada seluruh Civitas Akademika yang berada di Kompleks Mabbulo Sibatang yang ingin berkolaborasi dengan kami yang hanya di Tempatkan di UPT SD N 250 Pinrang, " 

Ditempat yang sama Rasma.S.Pd salah satu Guru Penggerak dan sebagai Guru Pamong mereka yang juga mengajar di UPT SDN 250 Pinrang, membenarkan perihal adanya mahasiswa yang berasal dari Kampus Mengajar Angk. 4 Kemendikbudristek di sekolahnya.

“Saya dan rekan-rekan guru di sekolah merasa sangat bersyukur dengan adanya mahasiswa kampus mengajar,dimana mereka sangat membantu para rekan guru dalam peningkatan cara belajar dan mengajar, dimana bertujuan untuk peningkatan mutu pendidikan khususnya di SDN 250 pinrang. Serta membangun kolaborasi dengan pihak sekolah yg lain, dalam hal ini dapat dilihat dari kegiatan pelaksanaan upacara hari sumpah pemuda dimana semua guru-guru yg berada dalam lingkup kompleks SD Mabbulo Sibatang ikut berperan dalam kegiatan ini”, Ucap Rasma, S. Pd. sebagai guru pamong.
Lebih baru Lebih lama