Pinrang.- Program Nasional Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) merupakan Program Kesehatan secara tahunan yang menyasar murid SD Kelas 1, 2 dan 5. Program ini berbeda dengan Program Kesehatan bersifat Nasional yang beberapa bulan lalu juga digelar yakni Bulan Imunisasi Anak Nasional atau disingkat BIAN.

Kepala Puskesmas Sulili Drg. Ali Ilham MM saat di Konfirmasi menyampaikan," Khusus untuk di Kecamatan Paleteang Bias ini telah berlangsung selama 2 hari dan Hari ini merupakan hari ke 3 dan SD 10 dan 11 merupakan Sekolah ke 3-4 yang didatangi oleh petugas dari Puskesmas Sulili. "

Lebih lanjut, Drg Ilo sapaan akrab Kapus Sulili selain melakukan penyuntikan BIAS, saya juga berpesan kepada petugas kami agar senantiasa bersikap humanis dan senantiasa memberikan penjelasan kepada para Guru dan juga Orang Tua Siswa terkait pelaksanaan BIAS ini.
Sementara itu Kepala Sekolah UPT SD N 11 Hj. Mahada mengatakan, " Alhamdulilah, selaku guru dan juga orang tua anak ketika berada dilingkungan sekolah sangat bersyukur dengan adanya kegiatan ini, namum ada juga orang tua siswa yang meminta untuk adanya Sosialisasi sebelum pelaksanaan kegiatan digelar, "

" Penyuntikan Imunisasi Tetanus dan Diferi ini sangat bermanfaat karena anak usia sekolah sangat rentan dikena benda-benda yang dapat mengakibatkan penyakit tetanus ketika berada dilingkungan atau pada saat mereka bermain. " Ujar Mahada saat di temui diruang kerjanya, Kamis (20/10/2022).
Terpantau para guru dari 2 sekolah tersebut sangat aktif mendampingi siswanya yang disuntik. 

Selain melakukan penyuntikan kepada siswa, Petugas dari PKM Sulili juga memberikan cendramata berupa Hand sanitizer kepada pihak sekolah UPT SD N 10 dan UPT SD N 11.
Lebih baru Lebih lama