(Foto: Kepala UPT SD N 24 Pinrang H. Ilyas S.Pd saat mendampingi siswanya untuk di Imunisasi)

Pinrang.- Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) merupakan Program Kesehatan secara nasional meliputi pemberian Imunisasi pada anak sekolah tingkat dasar dilaksanakan satu kali setahun biasanya dilakukan pada bulan Oktober atau November setiap tahunnya.

Hak tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang Drg. Dyah Puspita Dewi saat dikonfirmasi via WhatsApp, Rabu (19/10/2022).

Lebih lanjut Drg. Dewi sapaan akrabnya menyampaikan, " Bulan Imunisasi Anak Nasional dengan Bulan Imunisasi Anak Sekolah itu sangat berbeda dimana BIAS itu diselenggarakan setiap tahun, sedangkan BIAN itu diselenggarakan pada tahun tertentu misalnya tahun ini 2022, dan sebelumnya juga dilaksanakan pada tahun 2018. "

" Selain perbedaan pada pelaksanaannya BIAS dan BIAN juga memiliki perbedaan pada pelayanan jenis Imunisasinya kalau BIAN untuk imunisasi campak dan Rubela (MR) sedangkan BIAS yang diberikan adalah imunisasi Dipteri dan Tetanus. " Tuturnya. 
Sementara itu Kepala UPT SD N 24 Pinrang H. Ilyas S.Pd dalam komentarnya, " Alhamdulillah kegiatan BIAS yang digelar hari ini oleh Dinas Kesehatan melalui BLUD Puskesmas Sulili berlangsung dengan baik, "

" Siswa kami yang disuntik hari ini, sebelumnya telah mendapat persetujuan dari masing-masing orang tua, dan sebelum disuntik petugas dari PKM Sulili melakukan serangkaian pemeriksaan terhadap kondisi anak tersebut, " Ujar H. Ilyas

Mengakhiri komentarnya H. Ilyas yang ditemui disela-sela kesibukannya memantau pelaksanaan BIAS menyampaikan, " para Wali Kelas telah menyampaikan sebelumnya ke orang Tua Siswa bahwa akan ada kegiatan seperti ini, bahkan ada beberapa siswa yang belum sempat atau tidak biasa sarapan sebelum Kesekolah kami berikan sarapan terlebih dahulu sebelum dilakukan penyuntikan oleh petugas dari PKM Sulili, "

" Mereka yang mengikuti BIAS pada hari ini yakni siswa yang duduk di Kelas 1, 2 dan 5 ) Tutup H. Ilyas

Lebih baru Lebih lama