Pinrang.- Dinas Perhubungan dan Pertanahan Kabupaten Pinrang gandeng Satlantas Polres Pinrang menggelar Diklat Pembinaan Karakter dan Pengetahuan Dasar Pengamanan Lalu Lintas, Kamis (13/10/2022).

Pelaksana Tugas Dinas Perhubungan dan Pertanahan Kabupaten Pinrang yang juga Penanggung Jawab Diklat H. Bahtiar SP MM dalam laporannya menyampaikan, " Peserta yang ikut adalah mereka yang merupakan personil LLAJ Dinas Perhubungan yang berjumlah 60 terdiri dari 50 Laki-Laki dan 10 Perempuan."

" Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan dan membekali para personil yang ada di lapangan terkait pengetahuan dasar tentang pengamanan jalan, " Tuturnya.

Mengakhiri komentarnya H. Tiar Sapa'annya menyampaikan, " Kegiatan seperti ini akan rutin digelar sehingga peningkatan SDM personil yang ada di lapangan bisa lebih memahami tentang aturan berlalu lintas, "

Diklat Pembinaan Karakter dan Pengetahuan Dasar Pengamanan Lalu Lintas jalan yang digelar oleh Dishub dibuka secara oleh Bupati Pinrang yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan Andi Khairil Amri.
Dalam sambutannya Andi Khairil mengatakan, " Pembinaan Karakter kepada setiap personil merupakan sesuatu yang sangat mendasar atau sangat penting. "

" Minsed dari para personil yang harus dilakukan sedini mungkin kepada seluruh personil agar dalam melaksanakan tugasnya dijalan dalam melayani masyarakat khususnya pengguna jalan dapat terlaksana dengan baik. " Tuturnya

Mengakhiri sambutannya Staf Ahli Bupati berpesan kepada seluruh peserta yang hadir agar dapat mengikuti Diklat ini dengan baik sehingga apa yang didapatkan pada Diklat kali ini dapat diimplementasikan di Lapangan.
Sementara itu Kasat Lantas Polres Pinrang AKP Nawir Eming dalam sambutannya menyampaikan, " Mengapresiasi para personil LLAJ Dishub atas antusiasnya dalam mengikuti Diklat Pembinaan Karakter dan Pengetahuan Dasar Pengamanan Lalu Lintas, "

" Apa yang kemudian digelar hari ini jangan hanya seremonial saja, tetapi sebisa mungkin agar terus berkesinambungan serta dapat bersinergi dengan Satlantas Polres Pinrang, " Ujarnya

Nawir sapaan akrabnya mangatakan, " banyak hal yang menjadi PR pada hari ini terkait pengamanan Lalu Lintas Jalan, sehingga implementasi dari Diklat ini sangat penting untuk diterapkan, 
 
Selain Kasat Lantas Polres Pinrang turut hadir sebagai Pemateri pada Diklat yang di gelar di Aula Dinas Perhubungan dan Pertanahan Kabupaten Pinrang kali ini KBO Lantas Satlantas Polres Pinrang dan Kanit Kamsel Satlantas Polres Pinrang.
Terpantau pada kesempatan tersebut Bupati Pinrang, Kasat Lantas Polres Pinrang dan Plt Kadis Perhubungan memasangkan atribut berupa Rompi dan Topi Kepada Personil yang akan bertugas nantinya di lapangan.

Hingga berita ini diturunkan Diklat Pembinaan Karakter dan Pengetahuan Dasar Pengamanan Lalu Lintas Jalan masih terlaksana.
Lebih baru Lebih lama