(Foto: Sekertaris Dikbud Muzakkir.S.Pd M.Pd Bersama Kabid Dikdas Muhtar. S.Ip M.Si dan para Guru Master)

Pinrang.- Pemerintah Kabupaten Pinrang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pinrang menggelar Festival Lomba Tunas Bahasa Ibu, bertempat di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pinrang, Jalan Soekawati Kel. Maccorawalie Kec. Wt Sawitto Kab. Pinrang.

Festival Lomba Tunas Bahasa Ibu berlangsung selama 2 hari, sejak Senin 17 Oktober sampai Selasa 18 Oktober 2022, dan dibuka secara langsung oleh Sekertaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pinrang Muzakkir S.Pd M.Pd
Muhtar, S.IP., M.Si yang juga Penanggung Jawab Kegiatan saat dikonfirmasi membenarkan perihal kegiatan tersebut.

Lebih lanjut Dia juga menyampaikan pada pelaksanaan Lomba yang diikuti oleh seluruh Perwakilan sekolah tingkat SD dan SMP se kabupaten Pinrang ini melibatkan para guru master yang ada di Kabupaten Pinrang.

" Untuk dewan Juri pada kegiatan Fistivak lomba Tunas Bahasa Ibu kami melibatkan 9 orang guru master pada tingkat SD dan 4 Orang guru master pada tingkat SMP untuk berpartisipasi dalam kegiatan pancarian bakar tersebut. " Ujar Pria yang gemar blusukan ini.

Mengakhiri komentarnya Muhtar sapaan akrab Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pinrang ini mengatakan, " Ada 4 Jenis lomba pada pelaksanaan Festival kali ini yakni Puisi Bahasa Bugis, Pidato Bahasa Bugis, Mendongeng Bahasa Bugis, Dan Untuk Guru Ada lomba juga yakni Stand Comedi Tunggal, "

" Alhamdulillah kegiatan berlangsung meriah dan para peserta baik siswa maupun guru, menerima semua hasil yang dikeluarkan oleh dewan Juri, " Tutup Muhtar.

Untuk diketahui Koordinator guru master pada kegiatan tersebut yakni Andi Harisuddin S.Pd SD, pada tingkat SD dan pada tingkat SMP Andi Mastaupik Tiro S.Pd.

Lebih baru Lebih lama