Pinrang.- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Pinrang, Sulawesi Selatan, melaksanakan tes wawancara terhadap 72 calon anggota panitia pengawas pemilihan umum kecamatan (Panwascam).

"Ini merupakan hari terakhir pelaksanaan tes wawancara terhadap calon anggota panwaslu kecamatan," kata Ketua Bawaslu Kabupaten Pinrang Andi Fitriani Bakri, Ahad 23/10/2022.

Wawancara dilakukan secara terbuka oleh tiga orang pimpinan Bawaslu Kabupaten Pinrang bertempat di Aula Gedung PGRI, selama 4 hari sejak Kamis (20/10) sampai dengan Ahad (23/10).

Menurut Dia yang ditemui disela-sela kesibukannya mengatakan, " berdasarkan hasil tes tertulis dengan sistem CAT yang dilaksanakan pada tanggal 15 Oktober telah ditetapkan 72 orang calon yang lulus tes." 

"Wawancara merupakan tes terakhir untuk menetapkan 36 anggota panwaslu kecamatan yang bertugas di 12 kecamatan, atau setiap kecamatan tiga anggota panwaslu," kata dia.

Anggota panwaslu kecamatan terpilih akan diumumkan pada hari Rabu (26/10) sesuai dengan tahapan seleksi panwaslu kecamatan.

Ia menyebutkan peserta yang mengikuti tes wawancara terdiri atas Enam orang dari Kecamatan 12 Kecamatan dengan durasi waktu 30 menit per peserta.

"Kami berharap semua anggota panwaslu dapat melaksanakan tugas dari tahapan ke tahapan dengan baik sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku," Tutup Andi Fitri
Lebih baru Lebih lama