(Foto : Nilam KDI 2022 Melihat Alm. Abdillah Dimakamkan)

Pinrang.- Kabar duka menyelimuti musisi Bumi Lasinrang, Andillah Musisi Legendaris yang juga ayah dari peserta KDI 2022 asal Polman meninggal dunia hari Minggu (02/10/2022) sekitar pukul 01.00 WIB dini hari.

Nilam yang lagi mengikuti ajang pencarian bakat musik dangdut tersebut harus merelakan sang ayah pergi untuk selamanya, Jenazah Almarhum disemayamkan di rumah duka, di Tansie, Kelurahan Tatae, Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang.
Tak hanya Nilam yang ditinggalkan Almarhum untuk selamanya melainkan 3 saudaranya Nilam lainya.

Alm. Abdillah pernah meramaikan khasana musik di Kabupaten Pinrang namun pekerjaan itu telah lama tidak ditekuninya, bakat sebagai musisi turun ke Nilam terbukti dengan lolosnya Nilam sebagai salah satu kontestan KDI 2022 asal Polman.

Alm.Abdillah ini dikenal mempunyai suara yang tinggi, lagu yang sering dia nyanyikan pad waktu ngeband bersama IRDU salah satu Band Lawas Asal pekkabata yaitu "Isabella" yang dipopulerkan oleh salah satu Band Vokalis Search yakni Amy yang sangat dikenal di Indonesia, lagu Isabella dirilis pada tahun 1989 dan termasuk dalam album Fenomena. 
Salah satu kerabat Alm Abdillah saat di komfirmasi awak media, Harhaf menyampaikan bela sungkawa sedalam dalamnya kepada keluaraga yang ditinggal, semoga diberi ketabahan, kekuatan menghadapi cobaan ini, 

" Inna lillahi wa inna ilayhi raji’un. Saya turut berduka cita atas meninggalnya saudara Almarhum Abdillah, Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan semoga beliau tenang di Surga sana. Kita harus menerima kepergiannya dengan ketabahan dan hati lapang." Kata Harhaf

Lanjut kata sapaan Aco, " Kepada Nilam yang berjuang di kontes KDI, Fokus dengan kariernya, kami semua keluarga yang ada dipekkabata tetap memberikan support untuk kamu, bisa Juara satu dikontes KDI dan dapat membagakan kedua orang tua kamu, Semua ini adalah Rencana baik dari allah." Paparnya

Kedatangan Nilam dari Jakarta beserta Rombongan diwarnai isap tangis, Insya allah Alm.Abdillah akan di makamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kelurahan Pekkabata, sesudah shalat Maghrib.(*)
Lebih baru Lebih lama