(Foto : Suasana ANBK di UPT SD N 189 Pinrang)

Pinrang.- Assessment Nasional Berbasis Komputer atau ANBK resmi digelar, Senin 24 Oktober 2024.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pinrang Andi Matja ditemui disela-sela kesibukannya menghadiri Maulid Akbar Nabi Besar Muhammad S.A.W oleh Pemerintah Kecamatan Watang Sawitto di Lapangan Bosowa Pinrang dalam komentarnya membenarkan perihal pelaksanaan ANBK yang digelar hari ini.

Dia yang baru saja menjabat sebagai Kadis Dikbud ini melanjutkan, " Ini merupakan ANBK yang perdana digelar dan berharap kegiatan ini disupport oleh Telkom dalam hal ini penyedia jaringan agar bersahabat. "
(Foto: Suasana ANBK Di UPT SD N 8 Pinrang)

Ditempat yang sama Koordinator Wilayah UPTD Dikbud Watang Sawitto Ridwan. S.Pd dalam komentarnya mengatakan, " terkait masalah jaringan kami sudah berkoordinasi dengan pihak Telkom untuk berkolaborasi, jadi semoga sesuai dengan harapan, " 

" Untuk kecamatan Watang Sawitto sendiri baru beberapa sekolah yang melaksanakan ANBK dan jadwalnya ditentukan sendiri oleh Kemendikbud, cuma kami di Kabupaten lebih khususnya Korwil diberi wewenang melakukan subsidi silang untuk pengawas pelaksanaan ANBK Namum dalam 1 wilayah Kecamatan. " Tutup Ridwan yang juga diamanahkan sebagai Ketua Panitia Maulid Akbar Pemerintah Kecamatan Watang Sawitto.

Sementara itu berdasarkan penelusuran media dilapangan, Pelaksanaan ANBK di UPT SD N 8 Berlangsung lancar.
Hal tersebut diungkapkan Proktor ANBK UPT SD N 8 Pinrang Tangge M. Said S.Pd, tak hanya itu Dia juga mengatakan khusus untuk disekolah kami diawasi oleh Hamsiah dari SD Inpres Bentengnge sedangkan untuk Teknisi Giovanni.S.Pd dan untuk teknisi Kabupaten M. Natsir

Pada Sekolah Penggerak angkatan pertama ini diikuti oleh 30 siswa 5 cadangan dan dibagi atas 2 sesi.
Ditempat terpisah, Kepala UPT SD N 189 Pinrang Fadli. S.Pd yang pada hari ini juga mengikuti pelaksanaan ANBK saat di konfirmasi menyampaikan, " Alhamdulillah untuk hari ini berlangsung lancar tanpa kendala, karena sebelumnya para siswa telah mengikuti gladi dan simulasi, "

" Untuk disekolah kami yang bertindak sebagai pengawas yakni berasal dari UPT SD N 10 Pinrang Muhaimi. S.Pd dan diikuti oleh 21 Siswa, juga di bagi atas 2 sesi, " Tutup Fadli Sapa'an akrab Kepala UPT SD N 189 Pinrang.
Lebih baru Lebih lama