Pinrang.- Assessment Nasional Berbasis Komputer atau ANBK resmi digelar, Senin 24 Oktober 2024.

Dikabupaten Pinrang sendiri ANBK berlangsung Sejak 24 Oktober hingga 3 November 2022.
Kepala Sekolah Penggerak UPT Muh. Abrar Usman. S.Pd M.Pd saat ditemui disela-sela kesibukannya memantau pelaksanaan ANBK disekolahnya mengatakan, " Alhamdulilah proses pelaksanaan ANBK disekolah kami ini berlangsung lancar tanpa kendala, Siswa kami selama 2 hari ini merasa nyaman dengan kelancaran jaringan saat mengerjakan soal," 

Lebih lanjut Abrar Sapa'an akrab Kepala UPT SD N 8 Pinrang ini juga menyampaikan, " Sebanyak 30 Orang siswa yang ikut dalam ANBK pada tahun dan 5 orang cadangan yang dibagi atas 2 sesi, dan Alhamdulillah kami selaku Sekolah Penggerak angkatan 1 masuk pada Gelombang 1 ANBK 2022, " 

Terpantau pelaksanaan ANBK di Sekolah Penggerak UPT SD N 8 Pinrang dipantau langsung Oleh Perwakilan Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan dan Dinas Pendidikan Kabupaten Pinrang, serta Koordinator Wilayah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Watang Sawitto.
Sementara itu Koordinator Wilayah UPTD Dikbud Watang Sawitto Ridwan.S.Pd dalam komentarnya mengatakan, " Alhamdulilah sudah 2 hari pelaksanaan ANBK di Kecamatan Watang Sawitto berlangsung lancar, " 

" Selain memantau pelaksanaan ANBK, saya juga memantau langsung persiapan sekolah-sekolah yang ada pada wilayah saya jelang penilaian Adipura yang akan digelar beberapa hari lagi ini, " Tutur Ridwan, Selas (25/10/2022).

Diketahui bahwa pelaksanaan ANBK di Sekolah Penggerak UPT SD N 8 Pinrang ini bertindak selaku Proktor ANBK UPT SD N 8 Pinrang Tangge M. Said S.Pd, Teknisi Giovanni.S.Pd dan Pengawas eksternal dari sekolah lain yakni Hamsiah dari SD Inpres Bentengnge.
Lebih baru Lebih lama