(Foto : Penghormatan Kepada Pembina Upacara Saat Upacara Sedang Berlangsung)

Pinrang.- Untuk menanamkan semangat kedispilinan bagi siswanya, UPT SD 10 dan UPT SD 11 selalu rutin melaksanakan Upacara Bendera setiap hari senin. Hari ini (12/9) upacara tersebut kembali dilakukan.

“Upacara ini dimulai dari pukul 07.00 sampai dengan 7.30, sehingga siswa/I ada yang merasa tidak nyaman dikarenakan setiap Senin sudah hadir di sekolah dari pukul 6.30,” ujar Kepala UPT SD 11 Pinrang Hj. Mahada S.Pd MM.

Dikatakannya, Mahada sapaan akrab Kepsek menyampaikan, " bagi siswa yang terlambat datang akan mendapat sangsi dari petugas Upacara, langkah itu dilakukan dalam rangka meningkatkan rasa disiplin bagi siswa sehigga siswa merasa bertanggung jawab untuk menghormati peraturan peraturan yang ada pada Sekolah." 
Upacara yang rutin digelar hari Senin ini diikuti oleh seluruh Civitas akademika UPT SD 10 dan 11, walupun sempat diguyur hujan, dan selama pelaksanaan upacara berlangsung nampak para siswa tetap bersemangat untuk mengikuti Upacara yang sudah menjadi rutinitas Meraka di hari Senin pasca Pemerintah menetapkan Sistem PTM.

Bertindak selaku pelaksana Upacara pada kesempatan tersebut yakni Kelas VI UPT SD 11 dan bertindak selaku Pembina Upacara wali kelas VI Eva Artini S.Pd

Eva Sapa'an akrab Wali Kelas VI UPT SD 11 ini mengingatkan Siswa/I untuk mentaati peraturan-peraturan yang ada pada Sekolah dan giat dalam menerima mata pelajaran yang di berikan oleh guru di dalam kelas, sehingga siswa/I bisa menjadi siswa/I yang berprestasi.

“Terlebih bagi siswa/I kelas yang saya ajar yang sebentar lagi akan berganti baju atau memasuki jenjang yang lebih tinggi namun tetap harus menghadapi Ujian,” jelasnya.

Pada pelaksanaan upacara ini, Kepala Sekolah UPT SD 10 Amrullah. S.Pd berdiri bersanding dengan Hj. Mahada S.Pd, MM, yang merupakan Kepala UPT SD 11, serta nampak pula segenap guru selalu hadir mengikuti dan hal itu salah satunya merupakan komitmen dan kesepakatan bersama yang selalu di indahkan.
Lebih baru Lebih lama