(Foto : Penyerahan Hasil Mubes KMP Umi dari Stering Kepada Formatur Terpilih)

Pinrang.- Kerukunan Mahasiswa Pinrang Universitas Muslim Indonesia disingkat KMP UMI merupakan salah Organisasi bersifat kedaerahan yang ada di Umi Makassar.

Seiring berjalannya waktu KMP Umi yang berada dibawah naungan PP KPMP kini punya pemimpin baru ditandai dengan terselenggaranya Mubes KMP UMI, bertempat di Sekretariat KMP Umi (Asrama KMP Umi) Jl. PK3 Btn Antara Blok D3/3, Tamalanrea Kota Makassar.

Diamanahkan sebagai Ketua Panitia Agi Hamka dalam laporannya menyampaikan, " Musyawarah besar kmp umi pada malam ini akan dilakukan 2 agenda penting yakni laporan pertanggung jawaban kepengrusan kmp umi periode 2021-2022 dan pemilihan ketua umum kmp umi periode 2022-2023, " 

Diakhir Laporannya Ketua Panitia menyampaikan rasa terima kasih kepada kakanda ayunda pengurus KMP - UMI yang telah menyelsaikan Laporan pertanggung jawaban kepengurusan KMP UMI periode 2021-2022 dan selamat bertarung kepada kandidat calon ketua kmp umi yang dimana akan melanjutkan estafet kepengurusan kmp umi.
(Foto: Penyerahan Hasil Mubes dari Pengurus Demisioner ke Stering Commite)

Sementara itu Ketua Umum KMP UMI Abdullah Rahim.ST yang akan demisioner dalam sambutannya mengatakan, " Mubes ini bukan ajang pencarian Ketua atau siapa yang punya banyak teman, melainkan ajang yang sangat sakral dalam menentukan 1 tahun periode kepengurusan kedepannya. " 

" Yang terpenting adalah siapapun yang terpilih nantinya agar dapat merangkul semua kader KMP Umi dan takkala Pentingnya adalah kesadaran dalam menjalankan roda Organisasi baik diawal periode maupun diakhir periode, " Tutur Pria yang baru saja menyelesaikan studinya ini.

Mubes KMP Umi berlangsung khidmat penuh kekeluargaan dan sarat akan kompetisi, Ketua PP KPMP yang diwakili oleh Muh. Arief Maulana. SH. MH berkesempatan membuka secara langsung Mubes yang dihadiri oleh perwakilan Dewan Pembina KMP Umi Sudirman. SE. M.Akt dan Dewan Senior Muh. T. Putra. SE serta beberapa senior KMP Umi terpantau hadir memeriahkan jalannya Mubes tersebut.

Terpantau serangkaian acara pada mubes tersebut berlangsung lancar walaupun dipenuhi oleh perdebatan yang sifatnya membangun diantaranya pembahasan LPJ, pembahasan GBHO, pernyataan Demisioner Pengurus lama, pemilihan Mid Formatur dan penyerahan hasil Mubes dari SC ke Formatur Terpilih.
Setelah melewati beberapa rangkaian acara serta proses pemilihan dan perhitungan suara untuk menentukan Formatur terpilih yang akan memimpin KMP Umi periode 2022-2023.

Perlu diketahui mereka yang bertanggung pada kontestasi tertinggi KMP Umi telah melakukan Debat Kandidat sebelum menuju ke acara puncak pada mubes tersebut yakni nomor 01 Achmad Al-Akhir Muliang Fakultas Teknologi Industri dan 02 Muh. Adnan Alimuddin Fakultas Sastra.

Mubes KMP Umi berakhir dengan menetapkan Muh. Adnan Alimuddin dari Fakultas Sastra setelah unggul 1 Suara dari kandidat nomor urut 1 Ahmad Al-Akhir Muliang.
Lebih baru Lebih lama