(Foto: Owner S2L Zaenal)

Pinrang.- Salut dan Bangga kepada segenap jajaran Sanggar Seni Lasinrang Pinrang yang kerap tampil memukau pada setiap ajang atau event yang mereka ikuti baik tingkat Provinsi maupun di tingkat Nasional.

Hal tersebut diungkapkan Camat Lembang Muh. Yusuf S.Stp saat dikonfirmasi media Rabu malam Via telepon selulernya.

Yusuf sapaan akrabnya, juga menyampaikan rasa terimakasih kepada Owner Sanggar Seni Lasinrang Zainal yang mampu mengembangkan bakat anak kita Khadijah hingga mampu berprestasi ditingkat Nasional.

" Salah satu yang mendasari S2L patut diapresiasi bahkan lebih diperhatikan lagi kerena prestasi dari Anak-anak yang masuk pada Sanggar Seni Lasinrang mampu tampil pada setiap ajang maupun event." 
Dia juga mengungkapkan, Khadijah yang merupakan anak dari H.Syawal dan Ibu Nahira yang bermukim di Desa Binangan Karaeng baru – baru ini membawa nama Pinrang meraih beberapa prestasi di perhelatan tingkat Nasional.

Prestasi ini, lanjutnya, diantaranya adalah Juara 1 tari tunggal pada perhelatan Pesona Indonesia warisan Nusantara dan juara favorit 1 Tari tenun dan songket yang diprakarsai oleh Kementerian Dalam Negeri.

Prestasi Khadijah, lanjut Yusuf, merupakan salah satu kebanggaan tersendiri, terlebih lagi, tarian yang dibawakan oleh Khadijah merupakan tari kreasi asli Kabupaten Pinrang bertajuk “Tari Wanua Penrang”.

Tidak berhenti sampai disini, Khadijah sedianya kembali akan menampilkan Tari Wanua Penrang di Balai Sarbini oktober mendatang pada kegiatan yang digelar oleh museum rekor Indonesia (MURI).

Mengakhiri komentarnya Yusuf berharap, Semoga Pemerintah Kabupaten melalui OPD terkait mampu mengakomodir dan lebih memperhatikan tentang kelompok-kelompok seni yang mampu mengembangkan bakat anak sehingga prestasi yang ditorehkan oleh Khadijah binaan S2L mampu memberikan rasa bangga bagi masyarakat Pinrang.
Lebih baru Lebih lama