(Foto: Para Aparatur Dinas Perhubungan Kabupaten Pinrang) 

Pinrang.- Pasar Sentral Pinrang dan Terminal Regional Pinrang kerap jadi Locus saat penilaian.

2 Lokasi tersebut jadi sasaran utama Aparatur Dinas Perhubungan dan Pertanahan Kabupaten Pinrang saat menggelar agenda rutin Jum'at sehat dan bersih.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Perhubungan dan Pertanahan Kabupaten Pinrang H. Bahtiar SP. MM membernarkan giat Jum'at bersih yang dilakukan oleh aparatur Dishub pada Jum'at, (09/09/2022).

Lanjut Kadis, Jum'at bersih yang dilakukan fasilitas umum seperti Terminal dan pasar ini, karena kami nilai 2 Locus ini hampir setiap penilaian dikunjungi oleh Tim Penilai.

" Kemarin kami para kepala OPD, beserta Camat dapat perintah lansung dari Bupati Pinrang terkait penerapan pola hidup bersih dilingkungan masyarakat, dalam arahannya Bupati menyampaikan agar para Kepala OPD berkolaborasi dengan mitra Kerjanya serta didampingi oleh Camat Masing-masing. " Tuturnya.

Mantan Camat Mattirosompe ini juga menyampaikan, Kolaborasi lintas OPD menjadi pesan penting dalam rapat yang dipimpin lansung oleh Bupati, untuk Jum'at bersih kali ini Dishub berkolaborasi dengan Satpol PP untuk menyasar Lingkungan sekitar Terminal dan Pasar Sentral Pinrang.

" Sebenarnya Locus ini (Terminal dan Seputaran Pasar Sentral) masuk dalam program rutinitas Jum'at bersih dan Sehat Dinas Perhubungan, namum pada kesempatan ini Bupati juga berpesan melalui OPD terkait untuk menyampaikan kepada seluruh masyarakat Kab. Pinrang agar senantiasa menjaga lingkungan agar tetap bersih minimal di sekitar rumah masing-masing. " Ucapnya.
Mengakhiri komentarnya, Plt Kadis Perhubungan berharap kepada seluruh masyarakat menjelang penilaian Adipura tahun 2022 agar senantiasa menerapkan Pola Hidup Sehat dan Bersih, minimal setiap melakukan aktivitas selalu memperhatikan LISA (Lihat Sampah Ambil ).

" Terapkan Pola Hidup Bersih, InsyaAllah kita akan sehat, serta tidak lupa tetap mempertahankan LISA saat melakukan aktivitas. " Tutup H. Bahtiar.
Lebih baru Lebih lama