(Foto : Para Petugas saat menertibkan pedagang di trotoar)

Pinrang.- Salah satu yang kerap memicu terjadinya kemacetan pada jalan trans Sulawesi diwaktu-waktu tertentu yakni dengan adanya proses transaksi jual beli yang menggunakan bahu jalan.

Hal tersebut diungkapkan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perhubungan dan Pertanahan Kabupaten Pinrang H. Bahtiar SP. M.Si kepada media sesaat setelah melaksanakan penertiban terhadap para pedagang dijalan trans Sulawesi tepat di sepanjang jalan Sultan Hasanuddin, Kel. Maccorawalie Kec. Watang Sawitto Pinrang, Jum'at 30/09/2022.

Lebih lanjut Thiar sapaan akrab mantan Camat Mattiro Sompe ini mengatakan, " Penertiban dan penataan para pedagang ini agar arus lalu lintas pada jam tertentu tidak lagi mengalami kemacetan. " 
" Selain menciptakan lalu lintas yang lancar, Penertiban kali ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Pinrang dalam menata dan memperbaiki keindahan kota, menuju Pinrang yang bersih dan Indah serta menyambut penilaian Adipura yang tak lama lagi. " Tuturnya

Mengakhiri komentarnya Dia menyampaikan, Alhamdulillah penertiban dan penataan yang digelar hari ini berlangsung aman, tertib tanpa adanya perlawanan dari pedagang. " 

" Sebelum kami turun untuk melakukan penertiban, saya menekankan kepada seluruh personel yang turun dalam penertiban ini agar senantiasa mengedepankan sikap humanis, memberikan pemahaman dengan baik, InsyaAllah kegiatan kita akan berlangsung lancar, "

Dalan penertiban dan penataan pedagang yang menggunakan trotoar dan bahu jalan ini, Dinas Perhubungan Kabupaten Pinrang dibantu personil Satpol PP.
Lebih baru Lebih lama