Pinrang.- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Pinrang merupakan salah satu OPD yang kaya akan Inovasi dari beberapa OPD lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Pinrang.

Sejak dipimpin oleh Salah satu Putra terbaik Bumi Lasinrang yang juga merupakan Inovator serta musisi di jamannya ini, Andi Askari, S.Pi., M.Si. berhasil memperkenalkan serta memudahkan masyarakat kabupaten Pinrang dalam mengurus dokumen Adminduk pada Kantor Dukcapil.

Hal tersebut membuat Disdukcapil menjadi salah satu OPD yang masuk pada kategori Role Model Pelayanan Publik berdasarkan penilaian yang dilakukan oleh Tim CPP Bagian Organisasi Setda Kabupaten Pinrang di awal tahun 2022.

Tak hanya itu, dengan berbagai Inovasi yang bertujuan memudahkan masyarakat Disdukcapil kembali kedatangan tamu dalam rangka mendalami Inovasi yang ada di Disdukcapil Kan. Pinrang
Bertempat di Aula Pertemuan Disdukcapil Pinrang, Kadis Dukcapil didampingi para Kabid menyambut baik kedatangan rombongan Komisi 1 DPRD Kabupaten Pangkajene kepulauan, Jum'at 9 Seperempat 2022.

Kepada Media Andi Askari mengatakan," Alhamdulillah beberapa waktu lalu kami dapat kunjungan silaturrahmi dari Komisi 1 DPRD Kabupaten Pangkep yang dipimpin oleh Rahmat Ikranullah, "

" Kedatangan Rombongan dari DPRD Pangkep menandakan bahwa apa yang kemudian menjadi tujuan dalam berinovasi sudah tergolong sukses dan mampu mengakomodir kepentingan masyarakat khususnya melayani masyarakat yang sedang membutuhkan, " tutur Kadis.

Mengakhiri komentarnya Kadis juga mengatakan, " Selain menjelaskan terkait Inovasi yang ada pada Dukcapil Pinrang, momen yang dirangkaikan dengan silaturahmi ini pada sesi terakhir kami saling bertukar cendramata atau kenang-kenangan. "

" Semoga jalinan silaturrahmi ini kedepannya bisa lebih membawa manfaat utamanya pemenuhan dokumen kependudukan, " Harap Andi Askari.
Lebih baru Lebih lama