(Foto: Plt KaDishub saat membuka acara sosialisasi)

Pinrang.- Demi memberikan pengetahuan terkait keamanan beraktifitas di tengah laut, Dinas Perhubungan Kabupaten Pinrang menggandeng AIPI Gelar Sosialisasi Keselamatan Berlayar.

Plt Kadis Perhubungan H. Bahtiar SP. M. Si mengatakan, " Keselamatan adalah hal yang perlu diutamakan, terutama bagi para nelayan yang kesehariannya melakukan aktifitas di laut lepas." 

Selain itu, layak tidaknya sarana transportasi laut hendaknya selalu di periksa sebelum di pakai, karena menurut Mantan Camat Mattirosompe ini, banyak kecelakaan yang terjadi di laut dikarenakan kapal yang tidak di cek kelaikannya sebelum dipergunakan.

Dalam kegiatan ini, Dinas Perhubungan Kabupaten pinrang mengahadirkan pemateri/narasumber dari Akademi Ilmu Pelayaran Indonesia. "
(Foto: Para Nelayan Saat menerima materi)

Selain Plt Kadis Perhubungan dan beberapa Aparatur Dishub Pinrang serta pemateri dari Akademi Ilmu Pelayaran Indonesia hadir juga memberikan pengarahan kepada para nelayan yakni Anggota DPRD Kab. Pinrang H. Alimuddin Budung.

" Sosialisasi Keselamatan Berlayar merupakan kegiatan rutin Dinas Perhubungan Kabupaten Pinrang berhubungan sebagian wilayah kabupaten Pinrang merupakan laut dimana warga yang tinggal diwilayah pesisir mayoritas berprofesi sebagai nelayan."

Diketahui Sosialisasi Keselamatan Berlayar yang digelar Dinas Perhubungan Kabupaten Pinrang berlangsung selama 2 hari, dimana pada hari pertama 1 September 2022 para nelayan yang berada di Kamp. Serang Kel. Data Kecamatan Duampanua sedangkan dihari kedua diselenggarakan di Kamp. Kajoanging Desa Sabbang Kecamatan Lembang.
Lebih baru Lebih lama