Pinrang.Berita-Terkini.Net Pemerintah Kabupaten Pinrang telah memulai proses vaksinasi untuk anak usia 6 sampai 11 tahun, beberapa hari yang . Vaksinasi yang diberikan kepada anak yang masih berusia 6 sampai 11 tahun yang mayoritas siswa-siswi yang duduk di bangku sekolah dasar, mengikuti kegiatan vaksin sebenarnya bukan suatu kewajiban bagi anak serta para orang tua agar anak-anak mereka mengikuti pembelajaran tatap muka, namu hal tersebut salah satu bentuk kepedulian kita kepada sesama demi meningkatkan Imunitas Tubuh agar dapat terhindar dari virus Corona.

Hal tersebut diungkapkan Drg. Ali Ilham. M.M, saat ditemui disela-sela kegiatan vaksinasi di SD 24 Pinrang, Jl. Bulu Paleteang Kel. Temmassarangnge, Kec. Paleteang.
Lebih lanjut, Dia mengatakan, " Kegiatan vaksinasi untuk anak diusia 6-11 tahun serentak digelar beberapa waktu yang lalu, kegiatan vaksinasi dengan sasaran anak di usia 6-11 tahun di gelar di sekolah masing-masing dengan menggandeng Tim Vaksinator dari Puskesmas masing-masing kecamatan serta di monitoring secara langsung oleh pihak keamanan dalam hal ini TNI-POLRI." 

Khusus untuk Kecamatan Paleteang  kegiatan vaksinasi untuk Umur 6-11 tahun ini, sejak beberapa waktu yang lalu, dan sebanyak 25 Sekolah tersebar di 6 kelurahan, hari ini ada selama sepekan akan melakukan vaksinasi untuk para murid.
Kapus Mengatakan juga mengatakan sebelum Tim melakukan pemeriksaan kepada anak yang yang akan divaksin sebelumnya Dokter yang bertugas dibantu oleh pihak sekolah memberikan surat pernyataan bersedia untuk divaksin yang ditandatangani oleh para orang Tua murid atau wali dan diserahkan kepada Tim Vaksinator.

" Untuk pemberian vaksin dengan sasaran anak umur 6 - 11 tahun ini, sama seperti tahapan pemberian vaksin kepada orang dewasa, dengan beberapa serangkaian pemeriksaan serta jenis vaksin yang disuntikkan yakni Sinovak, dan Alhamdulillah untuk ketersediaan vaksin lebih dari cukup untuk memback siswa yang ada di kecamatan Paleteang." Ujar Pria dengan ciri khas kacamata di kepala.

Drg. Ali Ilham yang juga Ketua PDGI Pinrang, " Sikap Humanis, serta senantiasa memberikan pemahaman kepada para orang tua siswa serta para siswa yang ingin divaksin untuk tidak takut dilakukan penyuntikan karena, vaksinasi untuk anak umur 6-11 Aman dan Halal, serta tidak mudah percaya dengan berita-berita yang tidak dapat dipertanggung jawabkan, " 

Disuasana yang sama Kepala Sekolah SD 24 Pinrang Ilyas. S.Pd. M. Si dalam komentarnya mengatakan, " Sebelum kegiatan hari ini dilaksanakan Kami Civitas Akademika SD 24 Pinrang, terlebih dahulu memberikan Edukasi dan pemahaman terkait pentingnya dilakukan vaksinasi untuk meningkatkan kekebalan tubuh. " 

" Vaksinasi yang digelar hari dihalaman sekolah SD 24 ini, sesuai dengan yang kita inginkan, dimana para orang tua siswa Mendampingi anak-anak mereka untuk dilakukan vaksinasi, bahkan mereka rela menunggu antrian penyuntikan, " Ujar Kanda Ilyas Sapa'an akrab Kepala Sekolah SD 24 Pinrang.
Sementara itu Kapolsek Pers Paleteang Iptu Kisman. SH dalam komentarnya mengatakan, " sudah merupakan kewajiban Kami yang ada di jajaran personil Polsek Paleteang senantiasa melakukan pengawalan pada setiap kegiatan yang sifatnya mengumpulkan massa diwilayah Hukum Kecamatan Paleteang demi untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19, " 

" Kami juga menekankan kepada seluruh masyarakat kecamatan Paleteang khususnya para orang tua siswa yang anaknya divaksin untuk tidak takut serta tidak percaya dengan berita-berita yang tidak dapat dipertanggung jawabkan, "

Terpantau Jajaran Personil Polsek Paleteang yang dipimpin langsung oleh Iptu Kisman. SH senantiasa melakukan Edukasi kepada masyarakat yang hadir tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah walaupun sudah divaksin, sembari Kisman sapa'an akrab Kapolsek bercengkrama dengan para warga Paleteang dan memperkenalkan diri sebagai Pejabat baru sebagai Kapolsek Paleteang.

Salah seorang warga Kelurahan Temmassarangnge Mustamin yang juga orang tua Nauval siswa kelas 3 yang pada saat kegiatan vaksinasi di SD 24 ikut juga divaksin, dengan didampingi lansung oleh kerabat atau walinya, dikonfirmasi via telpon Mustamin Mengatakan, " sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan vaksinasi untuk anak umur 6-11 tahun, selain untuk meningkatkan kekebalan tubuh anak, vaksinasi yang disuntikkan kepada para anak-anak ini salah satu cara untuk tidak tertular Virus Covid-19 yang tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah. " 

Nauval siswa kelas 3 SD 24 ini mengatakan, " tidak sakit ji Pale kalo divaksin Ki, seperti ji na gigit semut baru sebentar hilang mi sakitnya, " terlihat dari Raup wajahnya tidak menampakkan sama sekali rasa takut dari Nauval saat dilakukan penyuntikan vaksin.

Diketahui untuk kegiatan vaksinasi umur 6 - 11 tahun di Kecamatan Paleteang hari ini sebanyak 3 Titik diantaranya, SD 24 Pinrang, SD Inpres Paleteang dan SD 171 Pinrang.

Terpantau pelaksanaan vaksinasi di SD 24 dan SD Inpres Paleteang berjalan lancar, aman dan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah, serta dihadiri oleh, Kapolsek Paleteang beserta jajarannya, Danramil 1404-04 Paleteang beserta jajarannya, Kepala Puskesmas Sulili beserta Tim Vaksinator Puskesmas Sulili, Lurah Temmassarangnge, Kepala Lingkungan Paleteang 1, Civitas Akademika SD 24 Pinrang, Civitas Akademika SD Inpres Paleteang, Para Orang Tua Siswa beserta para murid.
Lebih baru Lebih lama