Pinrang.Berita-Terkin.Net Personil Satuan Lalu Lintas Polres Pinrang Hentikan Aktivitas Pengendara Untuk Mengheningkan Cipta sejenak tepat saat detik-detik proklamasi pada Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-76, Kegiatan ini dilakukan di beberapa titik di wilayah kota Pinrang, Selasa (17/8/2021) tepat pukul 11.00 WITA

“Tepat pukul 10.00 WIB atau 11.00 WITA, personil kami yang berjaga di beberapa titik serentak menghentikan semua laju kendaraan yang melintas. Para pengendara kita minta waktunya untuk mengheningkan cipta sekitar tiga menit tepat saat detik-detik proklamasi,” ujar Kasat Lantas Polres Pinrang Iptu Nawir Eming didampingi Kanit Regident Ipda Syarief kepada awak media, sesaat setelah kegiatan selesai.

Nawir mengatakan, kegiatan ini diharapkan mampu menumbuhkan jiwa nasionalisme dari rakyat Indonesia, khususnya warga Kabupaten Pinrang dalam memaknai arti Hari Kemerdekaan.

“Ini bentuk apresiasi dan penghargaan kita dalam mengenang jasa-jasa para pahlawan Kemerdekaan Indonesia. Perjuangan dan pengorbanan mereka cukup besar dan tak ternilai harganya dalam memerdekakan bangsa Indonesia,” ucapnya.

Nawir menambahkan, di moment HUT Kemerdekaan RI ke-76 tahun ini, pihaknya juga melaksanakan program Kampung Tangguh Lalu Lintas. “Sementara dalam proses dan lokasinya berada di Kampung Aluppang Desa Padakkalawa Kecamatan Mattiro Bulu,” tutupnya.(Rls)

Lebih baru Lebih lama