JAKARTA - General Assembly of ICYF adalah pertemuan  tertinggi pemuda Islam Sedunia, yang akan dihadiri perwakilan  pemuda dari 57 negara-negara OKI (Organisasi Kerjasama Islam). General Assembly ke-4 dilaksanakan pada Senin 23-31 Agustus 2021 di Istanbul Turki oleh ICYF (Islamic Cooperation Youth Forum).

Menurut Sarief Saefulloh selaku Sekjen OIC Youth Indonesia, kegiatan 4 tahunan ini selalu ramai dihadiri para pemuda islam di dunia, tidak hanya sebagai ajang silaturahim, tetapi juga ajang bertukar gagasan dan kompetisi (election) pemilihan  Executive Board ICYF.

"Untuk itu sebagai delegasi di General Asembly ke-4,  saya akan menawarkan beberapa gagasan untuk mengatasi kemandegan Gerakan  pemuda islam dianataranya deradikalisasi, demokratisasi, riset dan teknologi serta solidaritas ekonomi. 5 hal ini akan saya kupas nanti. Tidak hanya itu, konsolidasipun akan terus saya lakukan, untuk memastikan perwakilan pemuda indonesia tetap berada di Excecutive board saat election nanti," tuturnya. 

Forum ini pun tidak hanya dihadiri oleh pemuda  tetapi juga dihadiri beberapa Menteri Pemuda dan Olahraga perwakilan negara-negara OKI seperti Libya, Azerbaijan, Tartastan, Turki, Arab, Qatar dan lain lain. Kegiatan ini akan dimulai dengan Board Meeting selama 2 hari, lalu dilanjutkan Sidang Umum bertempat  di Grand Cevahir Hotel, Istanbul.

"Secara umum agenda The 4th General Assembly of ICYF diantaranya, opening ceremony, report kinerja dan finance ICYF, dialog resolutiion, dialog politik ekonomi, sidang umum, pengesahan eksecutive board dan closing ceremony," tutup Sarief Saefulloh.

Lebih baru Lebih lama