Pinrang.Berita-Terkini.Net Kapolsek Paleteang Iptu Iptu Dr. M. Natsir S.H M.H M.Si sampai malam hari mengawal proses pelaksanaan vaksin dosis 1 dan dosis 2 serta vaksin untuk umur 12  - 17 tahun, bertempat di Aula Kantor Camat Paleteangaleteang, Selasa 24 Agustus 2021.

Kapolsek Paleteang Iptu Iptu Dr. M. Natsir S.H M.H M.Si dalam komentarnya mengatakan kolaborasi Muspika kecamatan paleteang senantiasa mengawal proses percepatan vaksinasi sesuai dengan program pemerintah yakni kebut vaksin.

Lebih lanjut Iptu Natsir juga mengatakan jajaran personil Polsek Paleteang diantaranya Para Kanit, Para BKTM senantiasa mengawal dan memantau setiap pelaksanaan vaksin yang ada di wilayah Hukum Kecamatan Paleteang.

Kapolsek juga menyampaikan pesan kepada masyarakat yang belum divaksin untuk segera melapor atau lansung datang ketika ada kegiatan vaksin gratis yang dilaksanakan di wilayah Kecamatan Paleteang, serta dalam setiap Melaksanakan Kegiatan agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan secara ketat untuk memutus mata rantai penyebaran Virus covid-19.

Sementara itu Kepala Puskesmas Sulili dalam komentarnya mengatakan Kegiatan Vaknisani yang dilaksanakan hari ini dimulai pagi sampai malam dalam rangka menyelesaikan rekafitulasi hasil vaksin moderna dosis 1 dan vaksin sinovac dosis pertama untuk anak sekolah.

" Alhamdulillah, Pak Kapolsek beserta jajarannya dan pemangku eselon kecamatan paleteang sampai malam untuk menemani  team vaksin, karena semua team Vaksinasinator dari Puskesmas perempuan," Ucap Drg. Ilham

Lebih lanjut Kapus Sulili juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut sampai malam hari di karenakan team Vaksinasinator menyelesaikan rekapnya, Karena besok ada lagi vaksin d tempat lain dalam kecamatan paleteang yang melibatkan team vaksin dari Puskesmas Sulili.

" Besok ada lagi kelurahan macinnae, Makanya rekaf harus selesai karena Kalau di kumpul bakalan tidak bisa dilaporkan dan akan berdampak keproses vaksinasi," Tutup Kapus Sulili

Sementara itu Camat Paleteang H. Fakhrullah mengatakan Animo masyarakat untuk divaksin cukup tinggi, dan pelaksanakan vaksin dikecamatan Paleteang hampir setiap hari tersebar baik di Koramil 1404/04, Polsek Paleteang , Kantor Camat Paleteang maupun di Kelurahan yang di Kecamatan Paleteang.

Untuk hari ini di Kantor Kecamatan dilaksanakan mulai pagi sampai malam. Kami sampaikan terima kasih petugas puskesmas atas kerja kerasnya, demikian pula dukungan personil Polsek dan Koramil untuk pengawalan kegiatan ini. Masyarakat agar bersabar dalam proses vaksinasi ini dan khusus warga yg akan divaksin kedua agar menunggu penyampaian puskesmas via telpon atau melaporkan kepada Lurah atau bidan kelurahan bila telah waktunya. Ucap Camat Paleteang

"Terima kasih petugas puskesmas atas kerja kerasnya, demikian pula dukungan personil Polsek dan Koramil untuk pengawalan kegiatan ini," Tutup Camat Paleteang

Jumlah Vaksin yang digunakan dalam kegiatan kali ini diantaranya : 

Dosis 1 moderna

Regis : 96

Diberikan vaksin : 92

Tunda : 4

Tidak diberikan : -

Masyarakat : 82

Guru SMK : 9

Nakes : 1

*Dosis 1 sinovac 18 tahun keatas

Regis : 73

Diberikan vaksin : 68

Tunda : 5

Pra lansia : 9

Lansia : 1

Masyarakat : 58

*Dosis 1 sinovac  12 - 17 tahun

Regis : 110

Tunda : 5

Divaksin : 105

*Dosis 2

Regis : 3

Divaksin 3 (masyarakat)

Kegiatan berakhir pada pukul 21.00 wita dalam keadaan kondusif dan aman serta tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat.(Red)

Lebih baru Lebih lama