Pinrang.Berita-Terkini.Net Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Provinsi Sulawesi Selatan melantik secara resmi Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Pinrang periode 2021-2024, Bertempat di aula M Hotel Kabupaten Pinrang, Tanggal 23 September 2021.

Nurkanita yang juga ketua DPD I KNPI Sulawesi Selatan Hadir secara bersama rombongan jajaran pengurus DPD KNPI Sulawesi Selatan. selain melantik jajaran pengurus DPD KNPI Kabupaten Pinrang Ketua DPD KNPI Provinsi Sulawesi Selatan juga membuka secara langsung acara Rapat kerja pengurus KNPI Kabupaten Pinrang periode 2021-2024.

Dalam laporan Indra Sappe yang juga ketua panitia pelaksana kegiatan pelantikan pengurus DPD II KNPI Kabupaten Pinrang bersumber dari swadaya para teman-teman pengurus dan inilah bukti nyata bahwa Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Periode 2021-2024 Punya spirit dan Kepedulian terhadap organisasi yang mewadahi seluruh organisasi kepemudaan yang ada di kabupaten Pinrang, lanjut Indra sappe mengatakan semoga pemerintah kabupaten Pinrang supaya memperhatikan karena semua dokumen yang diperlukan terkait laporan pertanggung jawaban pengurus yang telah demisioner.

Dalam Sambutannya Nurkanita mengatakan Sangat Bangga telah melantik Jajaran pengurus Daerah Kabupaten Pinrang dengan melihat semangat teman-teman pemuda dalam mensukseskan acara pelantikan yang Alhamdulillah hari ini dapat terlaksana.

" Dengan momentum pelantikan ini tidak ada lagi perpecahan yang cukup mengurus tenaga pemerintah daerah." Ucap Kanita

Lebih lanjut ketua KNPI Sulawesi Selatan berpesan kepada jajaran pengurus yang baru saja dilantik untuk berperan serta dalam membantu pemerintah dalam percepatan penyaluran vaksinasi covid-19, dan yang takkala lebih penting Adalah berharap kepada pemuda kabupaten yang masuk dalam kepengurusan KNPI kabupaten untuk terlibat langsung dalam pemulihan ekonomi nasional.

"Satu-satunya jalan untuk menyatukan potensi para pemuda adalah kepala pemerintahan kabupaten yang dalam hal Bupati sebagai owner pemuda yang ada di kabupaten" Tutup Kanita

Disisi yang sama Khaeruddin Tora yang juga Ketua DPD KNPI kabupaten Pinrang periode 2021-2024 yang baru saja dilantik mengatakan " mari kita satukan warna dan lewat KNPI kita berikan sumbangsih kepada pembangunan kabupaten Pinrang kedepan," 

Dalam kepengurusan ini Pengurus yang baru dilantik mengangkat tema " Pemuda Pinrang Bersatu dalam mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh" Tutup Tora Yang juga Mantan Ketua KPMP Cabang Pare-Pare.

Sementara itu Bupati Pinrang yang dalam kesempatan ini diwakili oleh kepala dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga dalam sambutannya mengatakan pengurus yang baru ini telah melengkapi berkas persyaratan, tapi secepatnya kami akan cairkan karena pihak Disparpor telah menerima surat secara resmi dari tim penganggaran. 

"Pemerintah Kabupaten Pinrang Siap Melayani sepenuh hati pengurus yang baru saja dilantik" Ucap Andi Suyuti yang hadir mewakili Bapak Bupati Pinrang.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Kasat Intelkam Polres Pinrang, Kabag Keuangan Setda Pinrang, Kabag Ortala Setda Pinrang, Sekertaris Dinas PUPR, Sekertaris Dinas Kominfo Sandi, Ketua Gapensi Kabupaten Pinrang, Wakil Ketua 1 STKIP DDI Kabupaten Pinrang, Ketua KNPI Sulawesi Selatan Bersama rombongan, Ketua dan Jajaran Pengurus KNPI Kabupaten Gowa, serta Perwakilan OKP.

Lebih baru Lebih lama